Category: Curhat

Karena Hujan Pagi Ini

Kapan itu sudah pernah menulis tentang berduka. Kali ini saya mau menulis tentang betapa berduka nggak cukup sehari-dua hari saja. Sudah dua bulan sejak Papah berpulang, saya pikir saya sudah kembali normal. The truth is, nothing has been normal since he died. Apakah detik-detik terakhir saya melihatnya bernafas masih terputar terus setiap saya bangun pagi?

Continue Reading…

Apa yang salah dengan kata-kata indah?

Ini semua berawal dari saya yang dengerin Payung Teduh terus sebulan belakangan.  Grup keroncong modern ini sungguh mempesona saya sejak pertama kali kemunculannya beberapa tahun lalu.  Nah terus kenapa dong baru dengerin lagi? Entahlah, tau-tau suatu hari dalam mode shuffle, iTunes saya memainkan lagu “Angin Pujaan Hujan”.  Ih sumpah ya, mana dengerinnya pake earphones kan,

Continue Reading…

Outgoing Introvert: Iya, Saya.

  Jadi gini. Saya lagi kangen-kangennya siaran. Januari kemarin sempat bantu-bantu teman-teman di Female Radio dua kali, jadi ban serep.  Seru, menyenangkan, agak ngos-ngosan tapi bahagia.  Kalau beberapa orang kelihatan ‘glowing’ saat mereka abis perawatan kulit, saya yang nggak peduli kata orang ini merasa ‘glowing’ tiap kelar siaran.  Rasanya seger aja abis ngoceh di depan

Continue Reading…

Dari Sudut Otak, Hari Ini

Sejak dulu saya selalu senang bermain-main dengan logika dan norma di kepala saya. Main-mainnya gimana? Ya melontarkan pertanyaan yang bagi sebagian besar orang mungkin tabu dan jangankan ditanyakan, kepikir aja amit-amit gak boleh amat. Melontarkannya pun cukup sampe ujung mulut, gak berani nanya beneran takut digebuk massa. Misalnya kaya apa? Oke oke saya tulis deh.

Continue Reading…

Are We Bad People?

“Are we bad people?” “Am I a bad person?” Sebagai orang yang dididik sejak dari dalam kandungan untuk selalu (berusaha) menjadi orang baik, mempertanyakan apakah saya masih baik dan apakah saya telah menjadi ‘lawannya’ orang yang baik, adalah bentuk kegelisahan yang seharusnya nggak terjadi. Kalau saja dunia sekitar saya baik-baik saja. Baik. Kata yang hanya

Continue Reading…

Thank You, 2014 :)

Holaaaaa! Lama amat nggak ngeblog, sampe lupa caranya hahaha… lebhey.  Enggak kok, masih inget kok. Anyway, banyak hal yang terjadi di 2014 ini, nggak semua bikin hepi, tapi nggak semua juga bikin senep.  I dunno, guys, kayaknya kok tahun ini banyak banget yang ketiban pulung, kurang beruntung dan ancur-ancuran, ya.  Mungkin 2014 memang nggak terlalu

Continue Reading…

The Generation Gap

Sebagai seseorang yang nggak pernah bekerja di perusahaan-perusahaan ‘kaku’ yang mengutamakan senioritas, saya memang lebih sering bekerja sendiri, berhubungan dengan berbagai jenis orang secara ‘horizontal’ dan merasa diri saya seutuhnya punya saya, bukan punya korporasi.  Hal ini baik untuk beberapa hal, misalnya saya jadi lebih luwes dalam bergaul dengan orang-orang dari bracket umur berbeda-beda, dan

Continue Reading…

Tentang Titik Balik

Kalau beberapa orang berpikir ngomongin masa lalu apalagi masa sedang sulit itu memalukan, buat saya malah harus diomongin berulang kali sebagai reminder atau pengingat buat diri sendiri. Apalagi kalau pernah melalui titik balik yang lumayan ekstrim. Pernahkah saya? Ih bukan pernah lagi deh 🙂 Jadi inget waktu bapak saya usahanya jatuh beberapa tahun lalu (eh

Continue Reading…

Siaran Dari Kota

Mungkin kalo suka dengerin saya siaran pagi di 97.5 FM Motion Radio sama Hilbram Dunar, udah pada tau kalo kantor dan studionya Motion Radio kini pindah ke wilayah Gajahmada tepatnya di Jalan Kebahagiaan, segedung sama sodaranya Motion Radio yaitu Sonora FM.  Epic banget ya, nama jalannya.  Jalan Kebahagiaan. Lalu bahagia gak sih siaran di sini?

Continue Reading…