A #SerenaExperience Weekend!

Seperti biasa, akik kalo ada barang baru kan bawaannya pengen nyoba yaah… nah tau-tau temen-temen dari Nissan Indonesia ngajakin nyobain Nissan Serena yang baru.  Terus dicobain deh.  Hari Jumat malem pulang kantor dijemput si silver ganteng yang disupiri oleh Pak Mitra, langsung mengarah ke PP untuk  menghadiri acara dan makan-makan sama tim comms (cihiiiy celebration giiirrls!), terus dianter pulang. Asliiik semua norak abis naek mobil dalemnya segede kamar kos.  Tersebutlah celetukan-celetukan berikut:

“Mbaaaak, aku pusing cari kos mending ngekos di sini aja yaaah boleh gak?”
“Yaolooo bisa selonjoran siiiisss!”
“Ini kayaknya seru yah buat road trip!”

Pokoknya rame lah ya hahaha namanya juga sama cewek-cewek.

Besoknya, pak Mitra udah stenbei lagi, siap mengantar saya, Mamah dan Wenni berburu kompor di daerah Glodok sana.  Rutenya saya lewat tiap hari, tapi dengan leg space yang luas banget di bagian tengah, plus captain seat yang nyaman, akik terpesona dan merasa bak ratu deh.  Mungkin ini rasanya artis-artis kalo lagi jalan-jalan dari satu gig ke gig yang lain atau nunggu giliran syuting (IKI WUOPO) HAHAHA!

Anyway, terus kan Sabtu kemaren itu puanas luar biasa.  Saya tuh anaknya rewelan banget deh soal AC.  Tapi naek Serena baru ini boro-boro sempet rewel.  Cukup AC disetel 18 derajat aja udah cukup membuat dakuh tersenyum dalam kenyamanan.  Kenapaaa? Karena AC-nya ga cuma di depan dan tengah sebagaimana AC-AC mobil ‘double blower’ lainnya, tapi sampe bangku paling belakang pun adem merata karena blowernya sampe belakang.  Udah gitu yaaah, cakepnya lagi, si AC ini letaknya di samping atas kanan dan kiri.  Yang di belakang juga gitu.  Dan di bagian tengah tuh ada controller untuk fan-nya.  Jadi bisa nyetel sendiri mau kenceng atau mau sepoi sepoi asik aja.

Selain AC, buat saya, mobil itu paling penting banget ada tape-nya (((TAPE))) orang lama banget sih Und… okelah fine, kudu ada AUDIO SYSTEM.  Kenapa?  Karena sini penyiar dan penyiar itu susah hidup tanpa musik (ASEK).  Audio systemnya keren banget, touch screen gitu kan.  Bisa DVD, bisa iPod dan CD juga, bahkan USB biasa.  Yang agak rempong emang kalo mau nyolokin iPod kudu buka glove compartment yang di depan dulu. Padahal kalo ada colokan langsungnya akan lebih endang.  Tapiiii setelah diliat lagi, ternyata secara estetis emang bagusan colokannya ada di GC sih, karena kabel penghubung iPod kan menjuntai-juntai gitu yah.  Jadi kurang cantek kalo keliatan.  Gila kaaan, gini-ginian dipikirin banget yah.  Hihihihi 😀

Jadi deh sepanjang jalan akik bobo-bobo cantik di belakang.  Hunting kompor lah, beli mainan anak di Asemka lah (iya, kalap to the max, maap-maap nih sampe beli tenda yang ada terowongannya segala hahahaha!), dan belanja segala rupa sampe kartu debit ngejerit minta ampun.  Akhirnya pulang deh.  Naaah, pas pulang saya gemes pengen nyoba nyetir si ganteng Serena silver.  Pak Mitra duduk di depan dan nyetir deh akik.  Sampe sini mau udik dulu karena rem tangannya ada di kaki… wait. Aneh amat kalimatnya hahahaha!  Tapi beneran, gak ada rem tangan kaya mobil-mobil biasa gitu, tapi kudu diinjek pake kaki.  Rasanya jadi lebih secure gitu loh.

Terus berhubung Jakarta macet banget, paling nyaman kalo pake mobil transmisi otomatis kan yaaah?  Nah, si Serena ini transmisinya otomatis banget.  Bisa ditebak?  Nyaman banget doong jadinyaaa… apalagi buat ibu-ibu kaya eke, enak lah pokoknya gak pegel.  Trus yaaah… nah ini, karena duduk di depan jadi ngegratakin bagian depan deh.  Emang dasar mobil keluarga yang pengertian banget sama mahmud kaya akik… mobil ini buset banyak banget storagenya.  Cek deh video ini:

Ga bohong kaaaan 😀  Itu baru bagian depannya.  Coba cek deh rada ke belakang dikit…

Wooww MEJIK! Buibuuuu… kabar gembira bagi kita semua, kursi belakang kini bisa simsalabim jadi apaaaa? JADI TEMPAT TIDUR! Hahahahaa! Kebayang gak sih road trip sama anak-anak? Pasti rusuh, tapi ya gak rusuhlah kalo bobonya bisa selonjor full. Wong ibunya aja seneng banget *brb ambil bantal dan selimut*

 photo 20141011_165839_resized_zpsdf7de7bf.jpgSantei kaya di panteiii!

Asli kocak, si anak ga mau turun, maunya guling-gulingan di dalem mobil aja hahahahaha!

But worry not, itu baru Sabtu kaaan.  Besoknya saya sama Yodee dan Shera tetep nyobain Serena baru ini lagi.  Tujuan: Kota Kasablanka.  Pengennya sih roadtrip ke Bandung, apa daya ga ada waktu.  Itu pun, Shera langsung lelap pas didudukin di carseat.  Eh tau gak sih, pasang carseat di captain seatnya tuh gampang banget, gak pake keringetan.  Tinggal ceklek ceklek jadi.  Kenapa?  Soalnya aksesnya jauh lebih mudah dan luas!

Gara-gara pasang carseat ini, saya jadi ngeh bahwa Serena merhatiin banget deh soal safety.  Gini, soalnya kan bangku tengah sama belakang itu sebenernya kapasitas maksimumnya adalah enam penumpang, jadi tiga di tengah tiga di belakang.  Untuk yang di tengah, bisa dirapetin dengan cara mundurin console depan.  Tetep dapet sandaran juga DAN DAPET SEAT BELT.  Jadi ga ada alesan deh mentang-mentang duduk di belakang gak pake seat belt.  Di bangku paling belakang, bagian tengahnya juga kedapetan seat belt.  Caranya?  Di langit-langit ada seat belt yang nempel dan tinggal ditarik aja.  Ya namanya juga ibu-ibu kaaan jadi yang gini-gini tuh penting banget, soalnya kalo bawa anak kecil dan gak ber-seatbelt ria tuh kayaknya kurang sreg.  Apalagi kalo ga pake carseat.  Hih bisa parno berat.

Aduh udah kebanyakan ngomong yaah… nih deh direkap lewat gambar-gambar.  Nih yang di bawah ini penampakan captain seat, audio system yang ada screen di belakangnya buat nonton dvd kek atau sekadar info aja lagi dengerin radio apa… ya, radio apaaa? 97.5 FM Motion Radio dooonggg *colongan* hahaha!  Trus itu yang kanan atas adalah seatbelt bangku paling belakang buat bagian tengah yang saya bilang tinggal ditarik aja dari langit-langit.  Kiri bawah itu fitur child lock jadi aman kalo bawa anak kecil yang tangannya maunya ngutik-ngutik berbagai hal termasuk handle pintu.

PhotoGrid_1413216004121

Tuh yang di bawah, keliatan betapa gedenya kan mobil ini.  Storage belakang itu muat strollernya Shera DAN beberapa barang belanjaan.  No sweat banget lah serba gampang.

PhotoGrid_1413216145465

Ini sekali lagi detil bagian depan.  Banyak storage, push start button… gak ribet dan gampang banget jadinya.  Trus ada tempat naro-naro barang termasuk gelas minuman di bangku belakang (paling bawah kanan).

PhotoGrid_1413216263432

Soal spek teknis, liat aja di websitenya Nissan Indonesia ya:  http://www.nissan.co.id/ karena jujur aja saya mah gak paham-paham banget soal teknis.  Yang jelas, waktu nyetir sih saya seneng banget karena suspensinya empuuuk untuk ukuran mobil segede indang.  But that’s about it.  Yang lebih penting buat saya adalah kenyamanan kabin dalam, karena… well… namanya juga ibu-ibu. Hihihihi!

Sebagai penutup, saya persembahkan foto ini dengan ucapan doa… semoga si Nissan Serena 2014 ini SEGERA KEBELI atau SUKUR SUKUR DIKASIH GRATIS sama Nissan Indonesia. AAAAAAMMMIIIIIIINN… 😀

20141011_152456_resized

Monggo follow Twitternya Nissan Indonesia: @NissanID dan juga follow PoliMoli di @PoliMolidotcom buat seru-seruan yaah!

One comment on “A #SerenaExperience Weekend!

  1. -

    kunjungan perdana, salam perkenalan ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *